Minggu, 31 Juli 2011

LOVE...

"Broken Heart was so common yet still feel too painful. I hurt, so badly and it's all my fault."


Tiba-tiba hari ini aku ingat sebuah kutipan itu dari seorang sahabat... Aku termenung sebentar memikirkan kutipan tersebut walau siaran TV terus menggema membahas tentang.... 7Icon. Brb matiin TV.


Aku ingat kata-katanya saat dia sedang menceritakan perjalanan cintanya yang lagi-lagi kandas untuk ke...sepuluh kalinya. Sedih memang ceritanya, tak jauh dari perasaan yang telah mendingin secara tiba-tiba. Hal ini memang selalu terjadi pada pasangan yang sudah bersama cukup lama, dan bagi sahabatku... 1 bulan lagi menuju setahun. Hadirin yang ikut sedih dipersilahkan menuju ke toilet.


Broken heart... kata translate google artinya 'Patah Hati' dan didukung oleh KBBI, Patah Hati adalah [ki] (1) cabar hati; hilang keberanian; (2) hilang kemauan; tidak mau berusaha (berkumpul) lagi; (3) kecewa krn putus percintaan; kecewa krn harapannya gagal.


Bicara soal cinta... kisah cintaku juga pasti sama dengan yang lain, banyak halang rintang menghadang, salah satunya adalah satu sifat yang dari dulu selalu dipermasalahkan. Keras Kepala.


Dari satu curhat ke curhat yang lain, semua sama aja bilang "Aduh, kit kenapa nggak putus aja sih????" dan dari semua pertanyaan yang sama itu, dijawab pula dengan jawaban yang sama "Whatever the problem is... Nggak mau putus, sob :')"


Sampai sekarang juga aku nggak ngerti, ketahanan tubuh macam apa yang aku punya sampai pacarku sendiri aja bilang kalau aku itu orangnya sabar banget. Well, i don't know. Yang aku tahu cuma, aku adalah mahluk yang diciptakan Tuhan yang memiliki kasih sayang, yang darimana kasih sayang itu bisa dibentuk sesuai keinginan :)


Dan syukurlah aku membentuk kasih yang aku punya secara baik. Ini juga salah satu alasan dari yang sulit dijelaskan kalau pacarku tanya "Apa yang kamu sukai dari aku?" You changed me, dear! A LOT! Bukan alot bahasa jawanya keras, bukan. Itu cuma orang kurang kerjaan yang nggak bisa ngeliat ada spasi diantara huruf "A" dan "L" dan walau udah dikasih tau tetep keukeuh sama pendiriannya padahal leluconnya udah garing.


Aku memang belum bisa dikatakan menjadi orang yang sempurna (well buat saya orang yang sempurna itu ada soalnya), tapi semakin hari berada dalam kisah kasih asmara ini (batuk) aku merasa menjadi orang yang lebih baik. Ya, mungkin tidak terlalu terlihat sih ya.. tapi.. (ngeles gagal)


Kenapa aku memilih untuk tetap tinggal? Karena ini adalah pilihanku. Jadi untuk kutipan diatas tadi, so sorry aku nggak setuju banget. Memang patah hati itu menyakitkan, tapi patah hati bukan pilihan untuk dijadikan tujuan akhir. Jangan semua bergantung pada takdir, tapi tetapkan semua itu pada pilihan. Aku memilih untuk selalu bersamanya, maka sampai mati aku akan terus berjuang mempertahankan cinta ini tetap hangat, tetap penuh kasih, dan selalu ada...

Dari sedikitnya pengalaman cinta yang aku alami, mungkin bisa kuberi tips-tips kali ya, hihihihi. Ya biar tulisan blognya panjang gitu kan enak, sirik amat.

1. Sabar. Sifat ini adalah yang paling susah dibangun, tapi justru mudah untuk hancur. Rapuh sekali. Mungkin yang punya bakat alamiah ini segera aja deh sekarang ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada yang menciptakan kalian, karena untuk bisa sabar itu sangat amat super duper susah. Tapi ya ini adalah hal yang harus kita punya kalau ingin membangun sebuah hubungan, nggak cuma pacaran loh.. Pertemanan juga.

2. Cari teman curhat yang baik. Mau tahu teman curhat yang baik itu bagaimana? Dia adalah yang menyalahkan dirimu. See? Bukan maksudnya men-tololtolol-kan dirimu, bukan. Tapi yang bisa melihat dari sisi pandangan objektif. Tidak memihak pada dirimu, tapi yang melihat suatu kesalahan dari kedua belah pihak. Which in my opinion is my mother. That's the great friend you have.. Banyak banget yang bisa aku petik dari jawaban-jawabannya. Nggak, bukan dia berbuah terus dipetik, itu nggak lucu. I grew to be more mature because of her.

3. Mengikuti kisah-kisah romantis dari sumber lain. What? Hell no, sob. We have our own stories. Jangan ikuti kisah cinta orang lain, karena yang ngejalanin kisah cintamu itu adalah kamu sendiri. Hanya dengar, lihat, dan amati kisah mereka lalu kita buat cerita yang baru ;) Untungnya? Nggak akan ada permasalahan atau perdebatan dikarenakan rasa iri.

Yah.. karena masih sebiji toge kisah cintaku, cuma sedikit aja yang bisa aku kasih... Yang terpenting adalah, seperti kata Pak Mario... Jangan pernah menyalahkan cinta, karena mungkin itu adalah kesalahan kita dalam mencintai.

Pelajaran tentang cinta tidak akan pernah habis, jadi pelajarilah jangan pernah putus asa. Salam cintah! MUAK.. Oh, ketinggalan huruf 'C' diantara 'U' dan 'A'...

Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/patah%20hati#ixzz1ThILBlJi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar